Kamis, 03 Januari 2008

AGAMA

dalam ajaran agama islam orang-orang diwajibkan untuk menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya tapi kenapa malah kebanyakan orang selalu saja melanggar setiap larangan yang telah ditetapkan oleh alloh kepada setiap umat manusia. seperti contohnya saja membunuh, main judi, menganiaya orang yang tak berdaya, minum-minuman keras, dan masih banyak yang lainnya. semua itu bukannya adalah larangan yang telah ditunjukan kepada setiap umat manusia untuk tidak dilaksanakan. sehingga mereka dapat selamat didalam akherat mamti dan seharusnya mereka berbuat amal kepada setiap orang yang tidak mampu dan yang membutuhkan bantuan kita.
saya tak habis pikir kenapa? didunia ini setiap orang itu malah hanya mementingkan diri sendiri sedangkan kita melihat disana banyak sekali orang yang menjadi korban. saya sering sekali melihat betapa malangnya nasib setiap orang yang menjadi korban akibat kesalah-kesalahan setiap orang yang selalu berbuat kejahatan. seperti contohnya saja korupsi, apa mereka sadar bahwa akibat kesalahan mereka rakyatlah yang menjadi kobannya. seharusnya mereka itu berfikir dengan baik pa dampak dan kejadian yang akan terjadi sehingga tidak membuat orang lain ikut menderita.
dalam agam diajarkan tentang arti-arti dalam alkuran bahwa kita harus melindungi orang yang lemah dan memberi makan setiap fakir miskin. kita pun tahu bahwa dalam agama alloh telah memberi sebuah peringatan dan peringatan itu nantinya akan dapat menjadikan orang yang tahu akan jalan yang benar yang harus dilakukan dan yang tak boleh dilakukan.
agama mengajarkan yang baik dan mengajarkan tentang hal-hal; yang membut kita mengenal akan allloh dan ayat-ayat alloh sedangkan manusia kebanyakan hanya meremahkan agama dam menyepelekan agama. seperti contohnya saja adalah adanya aliran-aliran sesat yang ada didunia ini. apa mereka berfikir akan akibat yang akan mereka alami bahwa mengajarkan aliran-aliran ini telah dianggap tidak benar akan mendapatkan imbalannya.
"ASTAGFIRULLOH" hanya itu yang dapat saya katakan bahwa kita sebagai seorang yang beragama haruslah menjalankan setiap agamanya masing-masing dan harus mengajarkan agama itu untuk kebaikan bukan untuk keburukan semata. semoga aja dengan ini kita bisa menjadikan orang yang beragama baik. "AMIN".

1 komentar:

MY IDENTITY mengatakan...

isi blognya lumayan bgs...aq anak sos juga lo,tp nun jauh disana,di STKIP Hamzanwadi Selong, Lombok Timur, NTB... Visit aq d www.janualaidi01.blogspot.com