Minggu, 16 Desember 2007

mengoreksi diri sendiri

didunia ini setiap manusia tidak akan pernah dapat terlepas dari setiap masalah ataupun kejadian-kejadian yang setiap hari datang mendadak tanpa kita tahu apa yang akan terjadi. dalam diri kita selalu ingin berdoa semoga saja hari ini adalah hari yang indah dan cerah untuk menjalani setiap aktifitasnya tapi disamping itu ternyata terdapat suatu kendala yang selalu saja ada contohnya saja saat kita masuk kelas dan dikelas guru mengatakan hasil PR yang kemaren diberikan ternyata telah dilupakan dan akhirnya mendapatkan hukuman yang tidak pernah ia harapkan.
setiap orang harus bisa merencakan apa yang akan ia lakukan sehingga ia mempunyai rencana apa yanga akan dia lakukan esok pagi dan melihat buku agenda kegiatan apa yang akan dia lakuakan sehingga tidak akan terabaikan satu persatu.
setiapa manusia mempunyai rasa iri, cemburu, benci,marah dan angkuh tapi semua itu bisa kita hindari apa bila kita mau mengoreksi diri kita sendiri untuk bisa menyadari apa yang sebenarnya kesalahanku sehingga apa yang terjadi padaku saat ini tidak seperti yang aku harapkan.
setiap manusia mempunyai sifat yang berbeda-beda kalau saja kita tahu bahwa manusia itu tidak akan jauh dari apa yang namanya masalah kalau kita biasa mengatasinya dengan baik dan dengan akal sehat tanpa harus langsung mengambil keputusan.
aku menyadari kalau aku adalah orang yang masih butuh bimbingan dan koreksian dari orang lain agar aku tahu dan agar aku bisa merubah diriku karna sebenarnya aku bukanlah manusia yang dianggap baik karna sebenarnya akupun punya kesalahan yang harus aku perbaiki sehingga aku harus belajar untuk bisa menerima setiap kejadian untuk dijadikan sebagai pelajaran dan pengalaman hidup ini.

1 komentar:

Ikram Mahyuddin mengatakan...

Memang sangat indah jika semua orang cenderung mengoreksi diri sendiri. tetapi kesalahan orang lain justru kadang-kadang membuat kita lupa dengan kesalahan diri sendiri. misalnya melihat banyak orang korupsi, kita bisa merasa bersih karena tidak korupsi, padahal belum tentu, karena masih banyak jenis dosa yang bisa dilakukan manusia