Kamis, 27 Desember 2007

kenakalan pada remaja

kenakalan pada remaja setiap kali sering terjadi dimana saja, kapan saja. remaja saat ini sangat berbeda dengan para remaja yang dahulu karena mereka bergaul dengan mengikitu perkembangan zaman yang selalu berbeda-beda.
para remaja saat ini selalu menlakukan tindakan dengan sendiri dan tidak pernah bisa berfikir dua kali sebelum mengamnil tindakan. bahkan remaja saat ini selalu saja cepat dalam mengambil sebuah tindakan yang kerap kali sering terjadi.
kebanyakan para remaja itu melakukan tindakannya sewenang-wenang dan selalu saja mengambil tindakan yang nantinya akan merugikan dirinya sendiri. dan bila dibangingkan dengan para remaja terdahulu bisa kita bandingkan karena lebih baik remaja terdahulu yang masih mengenal adanya tata krama dari ajaran setiap anggota keluarga yang akan menjadikan pedoman bagi kehidupannya. tetapi sekarang para remaja sangat susah untuk belajar tat kraman sopan santun bahkan mereka itu seharang bergaul denagn mengikutu perubahan yang kerap kali terjadi sewaktu-waktu dalam tahun dan zaman-zaman yang akan terus berbeda.
remaja sekarang sanagt susah diatur karena mereka berfikir bisa menyelesaikan tindakan dan perbuatan mereka denagn sendiri, tetapi semua itu tudak benar bahkan kerap kali saya melihat banyak para remaja hanya bisa menyusahkan orang saja terutama orang tua.
bentuk kenakalan remaja saat ini sangat banyak contohnya saja : berbohong, pergi keluar rumah tanpa pamit, keluyuran, berdagang, membolos sekolah, berkelahi denagn teman, berkelahi antar sekolah dan lain-lain. semua itu dapat kita lihat dalam kehidupan kita sehari-hari bahkan tidak pernah hilang dari pandangan kita setiap saat.
maslah itu akan timbul dan berdampak sangat tinggi karena mereka tidak bisa bersifat lebih baik dan merubah diri, tetapi disamping itu kenakalan remaja sebenarnya terjadi karena adanya kurang kasih sayang dari orang tua, dapat terpengaruh pada orang lain,butuh perhatian dan lain-lain.
seriang kita lihat bahwa kebanyakan penyebab kenakalan temaja karena penyebab orang tua yang kurang perhatian atau bagkan jarang dirunah, selalu bepergian ntanpa memperhatikan anaknya, lebih mementingkan kerja ditimbang keluarga atau bahkan karena orang tua tidak akur bahkan bercerai sehingga perhatiannya hilang.
saya dapat mengambil kesimpulan dari semua ini bahwa sebenarnya kita tidak sepenuhnya menyalahkan anak karena tidak sepenughnya anak disalahkan melainkan orang tua yang cara mendidik dan mengajarkan tata karama kurang baik. mungkin kelak apa bila saya punya anak saya akan memberi pengertian dan selalu mengarahkan mereka ketempat yang kebih baik agar tidak terjerumus kedalam pergaulan yang tidak diinginkan "AMIN'.

Tidak ada komentar: