Kamis, 27 Desember 2007

pengendalian diri

setiap orang pasti punya amarah dan kemarahan yang tidak dapat dikendalikan pada suatu waktu oleh karena itu kita harus bisa mengendalikan diri kita untuk bisa menjadi orang yang sabar dan dapat menguasai diri tanpa dikuasai oleh rasa amarah.
seperti saya lihat sebelumnya kebanyakan orang hanya bisa mengeluarkan amarah tanpa harus berfikir apa yang mereka lakukan dan bagaimana resikonya terhadap mereka dan orang lain.padalah denagn hanya menegluarkan amarah mereka belum tentu dapat menyelesaikan masakah bahkan hanya bisa mempersulit masalah saja.kita didunia ini hidup untuk bisa berdampingan dan saling membutuhkan satu sama lain.
saya sebagai manusiapun bingung bagaimana caranya mengendalikan emosi karna setiap emosi itu akan datang dan apa bila kita tidak bisa mengendalikannya maka amarah atau rasa marah itu akan menjadi perasaan yang sangat fatal akibatnya untuk kita sendiri. saya sering sekali marah dan membentak dan bahkan ingin selkali mengemhajar orang yang paling saya benci tapi disamping itu saya sadar bahwa semua itu hanya akan sia-sia saja dan hanya akan membuat semakin sulit saja.
apabila kita bisa mengandalikan diri kita dari sikap yang terus menerus menguji maka kita bisa dikatakan sebagai orang yang sabar dan disayang oleh alloh yang maha kuasa karna setiap orang yang bisa mengendalikan diri itu adalah orang yang bisa disebut sebagai orang yang beriman dan menuju kejalan alloh.
pengendalian diri yang ada pada setiap manusia itu akan muncul apa bila kita sedang merasa marah dan ingin sekali memaki tapi kita masih bisa berfikit dan dapat mengendalikan diri kita dengan cara merasa kalau dengan amarah tidak akan terselesaikan denagn baik.

Tidak ada komentar: